https://gresik.times.co.id/
Berita

Ditetapkan Jadi Pemenang Pilbup Gresik, Gus Yani - Bu Min Siap Berkolaborasi

Jumat, 22 Januari 2021 - 21:07
Ditetapkan Jadi Pemenang Pilbup Gresik, Gus Yani - Bu Min Siap Berkolaborasi Gus Yani dan Bu Min saat mendapatkan surat keputusan penetapan hasil Pilbup Gresik dari Ketua KPU Akhmad Roni (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES GRESIK, GRESIK – Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah atau Gus Yani - Bu Min telah ditetapkan komisi pemilihan umum sebagai pemenang Pilbup Gresik. Itu artinya, Kabupaten Gresik memiliki bupati dan wakil bupati baru.

Dalam penetapan tersebut dihadiri mulai pejabat Forkopimda, tim kampanye dan ketua partai serta paslon 01, Moh Qosim - Asluchul Alif juga hadir untuk memberikan selamat atas penetapan tersebut.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni membacakan Surat Keputusan KPU Gresik 02/HK.03.1-Kpt/3525/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Gresik 2020.

Dia juga mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih yang dipilih secara langsung oleh masyarakat. "Kami ucapkan selamat dan sukses semoga amanah dalam mengemban tugas memimpin Gresik," kata Roni, Jumat (22/1/2021).

Roni juga mengapresiasi seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar meski di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, Pilbup kali ini mencatat prosentase 82 persen partisipasi. Paling tinggi di Jawa Timur.

"Berjalan aman dan kondusif, bahkan paslon 1 juga berkenan hadir memberikan selamat. Ini merupakan bentuk sikap ksatria para pemimpin," tambah Roni.

Sementara itu, Bupati terpilih Fandi Akhmad Yani mengaku berterimakasih kepada seluruh pihak. Pesta demokrasi berjalan dengan lancar, aman dan damai. Ia juga mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menyukseskan gelaran pesta demokrasi ini.

Mantan Ketua DPRD tersebut mengaku, berkat peran aktif TNI - Polri dan seluruh stake holder terkait, Gresik aman dan kondusif. 

"Kami bersyukur pilkada tidak menjadi cluster baru penyebaran covid-19," kata Gus Yani didampingi Wakilnya Bu Min

Lebih jauh dikatakan Gus Yani, dalam pemerintahan ke depan pihaknya siap kolaborasi dengan semua pihak untuk membangun Gresik ke depan. Setelah kontestasi ini, harus fokus membangun agar Gresik lebih baik.

"Karena sudah tidak ada kompetisi lagi mendukung 01 atau 02, saat ini sangat diperlukan kolaborasi bersama untuk membangun gresik kedepan," imbuh Gus Yani didampingi wakilnya, Bu Min saat penetapan Pilbup Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.