https://gresik.times.co.id/
Gaya Hidup

Melihat Karya Apik dalam Pameran Fotografi Handphone di Gresik

Selasa, 15 Juni 2021 - 02:27
Melihat Karya Apik dalam Pameran Fotografi Handphone di Gresik Pameran fotografi handphone di Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES GRESIK, GRESIK – Selain memakai kamera, saat ini fotografi handphone di Gresik mulai digandrungi. Bahkan, karya foto yang diambil dari ponsel ini bagus dan menakjubkan.

Puluhan karya foto ini dipamerkan di Icon Mall Gresik mulai 12 hingga 17 Juni 2021. Tiga fotografer cilik, Raden Anggara, Javiera Alin Yudhita dan Ariel Ramadhan. berkesempatan memamerkan karyanya dalam pemeran fotografi handphone.

Pemilik Sanggar Daun, Arik Wartono mengatakan, kegiagan pameran anak didiknya ini dalam rangka perayaan ulang tahun sanggar yang ke-17.

Karya foto bahkan karya seni secara umum adalah karya yang mampu menafsir ulang kehidupan dengan cara yang personal unik.

Pameran-fotografi-handphone-di-Gresik-2.jpg

"Sedangkan karya yang biasa saja hanya mampu merekam ulang kehidupan, ia hanya menyalin moment dan peristiwa tanpa upaya memaknainya," katanya, Senin (14/6/2021).

Setiap karya anak yang berbakat, tambah dia selalu menafsir kehidupan dengan caranya yang unik sekaligus personal. Hanya saja, kemampuan teknis yang masih minim biasanya menjadi hambatan mendasar bagi mereka untuk menghasilkan karya-karya yang baik.

Diungkapkan Arik, karya milik Raden Anggoro yang masih berstatus pelajar Kelas 5 SD Luqman Al-Hakim Surabaya menampilkan karya fotografi produk.

Kemudian Javiera Alin Yudhita yang saat ini bersekolah kelas 7 di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya karya fotigrafinya lebih fokus pada genre Travel Photography dan Human Interest.

"Sementara Ariel Ramadhan yang saat ini berkuliah di Prodes ITS Design & Digital Marketing dia lebih memilih foto-foto abstrak minimalis," tambahnya.

Dalam pameran ini masing-masing anak menampilkan 15 karya terbaiknya, yang semuanya diambil menggunakan kamera ponsel standart, tanpa tambahan lensa dan filter. 

Karena tahun pertama anak-anak ini belajar pada Sanggar Daun memang masih menggunakan kamera ponsel untuk belajar teknis memotret yang baik, belum menggunakan kamera dslr atau mirorless.

"Meski menggunakan kamera ponsel, tuntutan pencapaiannya tetap wajib memenuhi standart fotografi yang baik," tutupnya menanggapi pemeran fotografi handphone di Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.