https://gresik.times.co.id/
Ekonomi

SPBU Gresik Mulai Jual Pertamax Green, Pastikan Stok Pertalite Tak Berkurang

Jumat, 26 April 2024 - 12:26
SPBU Gresik Mulai Jual Pertamax Green, Pastikan Stok Pertalite Tak Berkurang Sales Area Manager Retail Surabaya Pertamina Patra Niaga M Ivan Syuhada (Tengah) saat melayani pembeli di SPBU Veteran Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES GRESIK, GRESIK – Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kabupaten Gresik Jawa Timur mulai menjual Pertamax Green. Meski begitu, Pertamina memastikan stok Pertalite tak berkurang.

Sales Area Manager Retail Surabaya Pertamina Patra Niaga M Ivan Syuhada menyampaikan, konsumen di Gresik bisa mendapatkan Pertamax Green di SPBU Veteran. 

"Ini yang pertama di Gresik, dan ketiga di Jatim, sebelumnya sudah di jual di Surabaya dan Malang," katanya, Jumat (26/4/2024).

Adanya Pertamax Green, kata Ivan, merupakan langkah Pertamina untuk memberikan lebih banyak pilihan. Produk itu menyasar konsumen yang konsen terhadap lingkungan.

"Produk ini lebih ramah lingkungan karena mengandung campuran Bio Ethanol 5 persen," ujarnya.

Kendati demikian, Ivan membantah jika produk baru tersebut merupakan pengganti dari Pertalite yang notebane disubsidi oleh pemerintah. 

Dia memastikan, stok Pertalite tetap ada dan tidak ada pengurangan. Dari data yang dihimpun, konsumsi Pertalite di Kabupaten Gresik mencapai 467 Kiloliter per hari.

"Kami pastikan, Pertamax Green ini bukan pengganti Pertalite, stoknya tetap dan tidak akan dikurangi," terangnya.

Sementara itu, DPC Hiswana Migas Surabaya Happy Heriawan yakin Pertamax Green bisa diminati konsumen di Gresik. 

Apalagi, kata Happy, saat ini warga makin banyak peduli dan konsen dengan lingkungan.

"Kami yakin diminati, pihak SPBU mendukung program langit biru dan BBM bersih di Gresik," ujarnya menanggapi Pertamax Green yang mulai dijual di Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.