https://gresik.times.co.id/
Berita

Mobil Balap Tabrak Kerumunan Penonton, Tujuh Tewas dan Puluhan Terluka

Senin, 22 April 2024 - 10:12
Mobil Balap Tabrak Kerumunan Penonton, Tujuh Tewas dan Puluhan Terluka Kondisi mobil balap yang rusak usai menabrak kerumunan penonton di Sirkuit Fox Hill, Sri Lanka, Minggu (21/4/2024). Kecelakaan ini menyebabkan 7 orang meninggal dunia. (Photo by AFP) (AFP)

TIMES GRESIK, JAKARTA – Ajang balap mobil di di Sirkuit Fox Hill, Sri Lanka telah menyebabkan tujuh orang meninggal dan 21 lainnya terluka.

Menurut laporan AFP yang dikutip oleh kantor berita ANTARA, Senin (22/4/2024), kecelakaan maut itu terjadi ketika seorang pembalap menabrak kerumunan orang di trek yang tidak dilengkapi dengan batas pelindung di Sirkuit Fox Hill, sebuah trek balap yang  dikelola militer Sri Lanka.

Sebuah video yang beredar luas di media sosial menunjukkan petugas lintasan mengibarkan bendera kuning untuk memperingatkan pengemudi lain agar melambat setelah satu mobil terbalik di lintasan.

Para pembalap terlihat melaju dengan cepat di tengah awan debu, sampai sebuah mobil merah menabrak kerumunan, dan suara teriakan terdengar.

"Sebanyak 27 orang dilarikan ke rumah sakit dan tujuh di antaranya meninggal akibat luka-luka mereka," kata juru bicara Nihal Thalduwa, sambil menambahkan bahwa seorang gadis berusia delapan tahun termasuk di antara korban yang tewas.

Beberapa saat sebelum kecelakaan, Panglima Militer Vikum Liyanage mengumumkan bahwa gerbang dibuka secara gratis bagi penonton untuk mempromosikan olahraga motor, dan acara tersebut diadakan untuk pertama kalinya dalam lima tahun karena pandemi COVID-19 dan krisis ekonomi di wilayah tersebut.

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa... kami memutuskan untuk memberikan izin masuk gratis bagi siapa saja yang ingin datang," kata Liyanage, sambil menyebutkan bahwa sekitar 100.000 penonton berada di Sirkuit Fox Hill, yang terletak sekitar 180 kilometer di timur Kolombo. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.