Berita

SMA Pradita Dirgantara Gelar Seleksi PPDB Serentak

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:13
SMA Pradita Dirgantara Gelar Seleksi PPDB Serentak SMA Pradita Dirgantara menggelar seleksi akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara, Sabtu (27/2/2021). (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMES GRESIK, BOYOLALISMA Pradita Dirgantara menggelar seleksi akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022, Sabtu (27/2/2021).

Seleksi penerimaan ini diikuti oleh  pelajar SMP negeri maupun swasta unggulan, yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan dalam PPDB tersebut. 

sma pradira

Seleksi tersebut diikuti oleh 892 calon siswa dari 1.633 orang pendaftar yang teridentifikasi. 892 calon siswa yang mengikuti seleksi tersebut tersebar di 40 Lanud di seluruh Indonesia. 

Calon siswa tersebut adalah siswa SMP yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Sebelumnya, SMA Pradita Dirgantara telah mengunggah panduan dan kisi-kisi tes akademik tahap 1 di website SMA Pradita Dirgantara.

Seleksi tahap pertama ini dilaksanakan secara daring dan serentak di seluruh Lanud di Indonesia. Syarat bagi peserta untuk mengikuti seleksi tahap pertama yaitu lokasi tes akademik sesuai dengan lanud yang tertera pada kartu peserta tes, peserta tes wajib menggunakan masker dan memasuki ruang ujian dengan mengikuti protokol kesehatan.

sma praditab

Sebelum memasuki ruang ujian, peserta harus dipastikan dalam kondisi sehat dan melalui prosedur pemeriksaan Covid-19, apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti tes, dan terakhir peserta tes menggunakan seragam OSIS SMP untuk mengikuti tes akademik tahap 1 ini.

Pelaksanaan tes dipantau melalui zoom yang terhubung dengan panitia pusat dan dapat disaksikan melalui akun youtube SMA Pradita Dirgantara. Tes dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.45 WIB dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi matematika, IPA dan bahasa inggris. Hasil seleksi akan diumumkan di pekan ketiga bulan Maret.

“Alhamdulillah pada hari ini telah diselesaikan Tes Akademik Tahap 1. Tes Akademik ini dilakukan serempak di seluruh Lanud se-Indonesia menggunakan sistem computer based test," kata M Ridwan Aziz, MPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMA Pradita Dirgantara.

Ridwan menyampaikan seluruh peserta telah menyelesaikan tiga tipe soal yaitu matematika, IPA , dan bahasa Inggris. Pelaksanaan tes Akademik Alhamdulillah berjalan dengan lancar atas dukungan penuh Yasarini, Mabes AU, Lanud se-Indonesia dan seluruh panitia baik pusat maupun daerah. 

sma praditac

"Semoga melalui tes yang transparan dan akuntabel akan diperoleh calon siswa/i SMA Pradita Dirgantara yang berkualitas," tambahnya. 

Setelah hasil seleksi tahap pertama diumumkan, akan dilaksanakan seleksi tahap kedua dengan materi yang diujikan meliputi tes akademik 2 yaitu tes psikologi, tes dasar akademik, tes kesehatan umum, tes kesehatan jiwa dan tes mental ideologi. Informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dapat diakses melalui media sosial SMA Pradita Dirgantara.

Tahun ini seleksi akademik SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara online sekaligus diawasi secara langsung dalam pelaksanaannya melalui webcam yang terhubung ke pusat, dan bisa disaksikan melalui YouTube.(*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.