https://gresik.times.co.id/
Berita

Kementerian PUPR RI Bangun Rusun ASN di Jawa Tengah Setinggi Delapan Lantai

Selasa, 07 Mei 2024 - 18:23
Kementerian PUPR RI Bangun Rusun ASN di Jawa Tengah Setinggi Delapan Lantai Penampakan Rusun untuk masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) kini tengah dilaksanakan Kementerian PUPR RI di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES GRESIK, SEMARANG – Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) kini tengah dilaksanakan Kementerian PUPR RI di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Salah satunya adalah satu tower rusun setinggi delapan lantai dengan 60 unit hunian tipe 45 lengkap dengan ruang serba guna dan tempat ibadah yang diperuntukkan bagi para ASN 

“Pembangunan Rusun akan terus kami laksanakan untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat termasuk para ASN di daerah,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI, Iwan Suprijanto di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa III, Syamsiar Nurhayadi menyatakan, pihaknya akan terus mempercepat proses pembangunan hunian vertikal bagi ASN di Jawa Tengah. 

Hal itu diperlukan agar para ASN memiliki hunian yang layak dan mampu meningkatkan kinerja serta semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berdasarkan data Balai P2P Direktorat Jenderal Perumahan, pembangunan Rusun ASN dilaksanakan oleh satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Tengah mulai akhir Desember tahun lalu dan diperkirakan selesai pada bulan Oktober 2024 mendatang. Rusun ini nantinya juga dilengkapi lobby, kantor, mini market, ruang trafo, genset dan parkir, ruang serba guna atau aula serta mushola.

Rusun ASN PUPR tersebut dibangun di Jalan Soekarno – Hatta, Karangjati KM. 26 Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Adapun kontraktor pelaksana pembangunan Rusun tersebut adalah PT Abadi Prima Inti Karya dengan Manajemen Konstruksi PT Artefak Arkindo KSO PT. Aretas. Waktu pelaksanaan pembangunan Rusun setinggi delapan lantai dengan 60 unit hunian tipe 45 tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 341 hari.

Saat ini realisasi progres pembangunan di lapangan oleh Kementerian PUPR RI telah mencapai 21,46 persen dan akan terus bertambah. Saat ini para pekerja sedang melaksanakan pembesian plat, bekisting dan pengecoran plat di lantai lima. "Kami berharap proses pembangunan terus berjalan dengan baik dan lancar sehingga para ASN beserta keluarganya bisa segera menempati hunian vertikal ini,” ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.