https://gresik.times.co.id/
Berita

Kader Muda PKB Berpeluang Maju Pilkada Gresik 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:30
Kader Muda PKB Berpeluang Maju Pilkada Gresik 2024 Salah satu Banner bergambar Syahrul Munir yang terpasang di salah satu titik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES GRESIK, GRESIK – Menjelang Pilkada Gresik 2024 mendatang, sejumlah nama kandidat bakal calon bupati mulai bermunculan. Salah satunya, M Syahrul Munir kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bahkan, spanduk maupun banner bergambar Syahrul terpasang di berbagai titik. Dukungan juga terlihat dari interaksi grup media sosial Facebook.

Meski demikian, pria berusia 33 tahun mengaku belum memikirkan secara serius untuk mencalonkan diri di Pilkada. Saat ini, fokus utamanya adalah mengemban amanah jadi wakil rakyat.

"Bismillah, mohon doanya," ungkapnya, Kamis (2/5/2024).

Karir politik pemuda asal Desa Tanggulrejo itu terbilang moncer. Di periode awal jadi dewan, dia terpilih menjadi Ketua Fraksi PKB. Kemudian, pada 2024, dia juga kandidat kuat Ketua DPRD Gresik.

Kehadiran Syahrul sebagai calon potensial menambah dinamika politik jelang Pilkada, di mana masyarakat mulai memperhatikan figur yang akan bertarung. 

Selama menjadi anggota dewan, Syahrul salah satu wakil rakyat yang inovatif. Pada tahun 2023, dia menginisiasi program pelatihan sertifikasi keahlian gratis melalui pokok pikiran (Pokir) dewan. 

Melalui program tersebut, para calon tenaga kerja mendapatkan sertifikasi yang menjadi bekal mereka mendapat pekerjaan yang layak.

"Program itu kami inisiasi untuk meningkatkan skill mereka, kami bekerjasama untuk memberikan pelatihan bersertifikasi kepada anak muda di sekitar Manyar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gresik, M Abdul Qodir menyampaikan, kader internal maupun eksternal mempunyai hak yang sama untuk mendaftar dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati.

Mengenai nama yang saat ini muncul, hal itu sifatnya masih personal bukan atas nama partai. Hal ini karena partai memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa yang akan direkomendasikan.

"Amanat DPP, kami diminta untuk membuka penjaringan, siapapun boleh mendaftar, baik kader internal kami maupun eksternal dari partai lain. Tapi Rekom tetap di pusat," ungkapnya menanggapi kader muda PKB berpeluang bersaing  di Pilkada 2024. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.