Berita

IPNU dan IPPNU Kampanyekan Gerakan Satu Kader Satu Masker

Sabtu, 26 September 2020 - 23:52
IPNU dan IPPNU Kampanyekan Gerakan Satu Kader Satu Masker Acara Pelantikan dan Rakerwil PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah masa khidmat 2019-2022, di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (26/9/2020). (Foto: IPNU-IPPNU for TIMES Indonesia)

TIMES GRESIK, SEMARANG – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berkomitmen terus menggencarkan kampanye penggunaan masker selama pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jaelani dalam acara Pelantikan dan Rakerwil PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah masa khidmat 2019-2022, di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (26/9/2020).

Aswandi mengatakan, komitmen itu dikemas dalam kampanye gerakan Satu Kader Satu Masker yang digerakkan secara massif dengan melibatkan seluruh anggota IPNU dan IPPNU di seluruh tanah air.   

"Alhamdulillah, gerakan ini sampai sekarang masih berlangsung, selain itu Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU juga masih memberikan bantuan door-to-door kepada warga yang terdampak maupun yang membutuhkan," kata Aswandi.  

Menurutnya, gerakan IPNU-IPPNU itu sekaligus dalam rangka membantu pemerintah yang saat ini sedang menghadapi problem-problem masyarakat terdampak akibat kebijakan penanganan Covid-19.   

"Beberapa waktu yang lalu PP IPNU-IPPNU menyalurkan 17 ribu paket sembako  kepada guru-guru dan para kiai pesantren serta guru madrasah se-Jabodetabek. Agenda ini juga diikuti seluruh Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU," ungkapnya.

Dia menambahkan, meski di masa pandemi seperti sekarang kader IPNU dan IPPNU diharapkan akan tetap berkomitmen untuk berkhidmah kepada bangsa di sela kesibukan memenuhi panggilan tugas kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gresik just now

Welcome to TIMES Gresik

TIMES Gresik is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.